Saya mengagumi Philip Yancey…!

Kalo ditanya siapa penulis favorit lu?

gw bisa jawab banyak… CS Lewis, Dewi Lestari, JRR Tolkien, JK Rowling, Arswendo Atmowiloto, PAM, dsb

Tapi kalo ditanya penulis yang lu kagumin?

GW akan jawab: Philip Yancey!!!!

heheheh..gw kenal dia pertama kali dari buku “Jesus that I never knew”. Gw pinjem tuh buku dari yoyo (yohanky), thanks to him. And ampe skrg belon gw bnalikin tuh buku, mau ngomong ma dia, kalo bisa gw beli aja. Tapi lupa melulu. akakkaka. BUku ini ngajarin gw seni untuk menilai seseorang, dan mengulik fakta. and gw nobatin buku ini buku kedua terbaiknya. HEhhehe

Dari buku itu berlanjut ke buku “What’s so amazing about Grace” , yang sukses mengubah paradigma gw tentag kasih karunia dan gereja. Gw suka banget buku in. Udah ga tau berapa kali gw baca tuh buku. Tapi selalu menikmati kata demi kataya setiap kali baca. November ini cc gw balik dari aussie, N ketika ditanya mau oleh2 apa? gw jawab : edisi asli buku ini!!! Akhirnya gw bisa coba menikmati kata2 keluarannya maestro penulis injili dunia ini. hehhehe

Dua buku tersebut akhirnya berhasil membuat gw memburu semua buku2 lainnya.

Total

1. Where Is God When It Hurts? (1977)

2. Fearfully and Wonderfully Made (1980)

3. Disappointment With God (1988)

4. Discovering God: A Devotional Journey Through the Bible

5. Pain: The Gift Nobody Wants (1993)

6. The Jesus I Never Knew (1995)

7.Finding God in Unexpected Places (1995)

8.What’s So Amazing About Grace? (1997)\

9.Meet the Bible: A Panorama of God’s Word in 366 Daily Readings and Reflections (2000)

10. Soul Survivor: How Thirteen Unlikely Mentors Helped My Faith Survive the Church (2001)

11. Church: Why Bother?: My Personal Pilgrimage (2001)

12. Rumors of Another World (2003)

13. The Bible Jesus Read (1999)

Kayaknya buku2 diatas yang gw punya, ga apal semua juga seh tapi overall itu lah yang gw punya.

Gw terus mencari buku2nya, tapi edisi indonesia kayaknya emank ga banyak.

Trus kenapa gw suka dia? Mungkin lebih ke cara berpikir dia. Dia seorang penulis yang berbakat, pintar, dan inspiratif. Setiap kalimat2nya menantang, kontroversial, dan membuat kita berpikir dan merenung. Ga jarang ketika gw membaca bukunya, gw bisa2 terdiam sejenak, n mengagumi keindahan makna yang dia coba tuangkan. Walo dia orang injili, dia bukan org yang terlalu konservatif (menurut gw dari tulisan2nya seh), dia berpikiran lebih terbuka dan relevan terhadap kebutuhan zaman. Gw sering banget berpikir kalo ni orang dapet urapannya CS Lewis. Coz tulisan2nya bener2 berbobot.

So akhir kata, gw saranin buat semua orang yang kecewa dengan gereja, mencari kasih karunia, dan ingin tahu lebih dalam lagi mengenai ini orang silahkan baca buku2nya! ehehhe

NB : beberapa link yang dapat membantu

http://en.wikipedia.org/wiki/Philip_Yancey

http://www.philipyancey.com/

10 thoughts on “Saya mengagumi Philip Yancey…!

  1. Ini nih persamaan favorit gw ama lo nyo..

    yep, setau gw semua buku dia diatas yg pernah terbit disini, gw jg punya dan dah baca semua.

    buat gw pribadi, yancey ini penulis yg paling jujur yg pernah gw baca…dia gak pernah takut mengajukan pertanyaan2 sulit mengenai iman kekristenan yg mungkin bagi sebagian org ‘berbahaya’, tapi dia juga bersemangat mencari jawabannya..and you know what, siapa yg mencari dia akan mendapatkan! melalui perjalanan ziarah imannya gw melihat refleksi dari perjalanan iman gw sendiri.

    buku dia yg paling bagus menurut gw adalah ‘disappointment with God’. bener2 buku yg menguliti habis2 masalah iman, buku ini sendiri sudah banyak membantu gw through my own hardships.

    bagi orang2 yg kesulitan memahami cs. lewis, saran gw bacalah philip yancey, krn dia adalah versi yg lbh understandable dr lewis sendiri..(altough I looove them both!)

  2. Ini nih persamaan favorit gw ama lo nyo..

    yep, setau gw semua buku dia diatas yg pernah terbit disini, gw jg punya dan dah baca semua.

    buat gw pribadi, yancey ini penulis yg paling jujur yg pernah gw baca…dia gak pernah takut mengajukan pertanyaan2 sulit mengenai iman kekristenan yg mungkin bagi sebagian org ‘berbahaya’, tapi dia juga bersemangat mencari jawabannya..and you know what, siapa yg mencari dia akan mendapatkan! melalui perjalanan ziarah imannya gw melihat refleksi dari perjalanan iman gw sendiri.

    buku dia yg paling bagus menurut gw adalah ‘disappointment with God’. bener2 buku yg menguliti habis2 masalah iman, buku ini sendiri sudah banyak membantu gw through my own hardships.

    bagi orang2 yg kesulitan memahami cs. lewis, saran gw bacalah philip yancey, krn dia adalah versi yg lbh understandable dr lewis sendiri..(although I looove them both!)

  3. huaakkakaka.. iya kak. yang disapointment wit God itu juga bagus bgt. Pernah suatu kali gw bawa buku ini, trus ada org kristen liat sambil mata sirik “hah, kecewa ama Tuhan?” . nyebelin bgt, akakka , mgkn pikirnya kalo kecewa ama Tuhan tu ga rohani bgt. Akakakakaka, padahal dia belon baca isinya. Buku terakhir yang belon kelar judulnya prayer neh kak, masi versi inggris, cukup bagus, dibeliin cc, tapi karna bhasa inggris jadi lama mencernanya. ehhehe

  4. wakakak..gw jg pernah mendapatkan reaksi yg serupa dari our fellow believer..mrk gak tau betapa powerful-nya buku itu buat org2 yg lg struggle dgn imannya..hehe..

    yg prayer gw br baca sinopsisnya, blm terbit dsini ya pdhal buku itu kan dah keluar hampir 2 tahun yang lalu..semoga secepatnya bisa keluar euy..

  5. baru tahu Philip Yancey 2hari yg lalu, dr rekaman wawancaranya. Benar2 terkesina dengan pernyataan2nya. Kisah hidupnya dengan gereja hampir sama dengan aku. Dan pemberontakannya juga sama.
    Berencana ingin koleksi bukunya.. Perjuangan dimulai..
    o_O

  6. Sy jg suka tulisan Yancey. Tulisannya sangat berbeda dengan apa yang kita tahu. Beberapa bukunya yg sudah saya baca “Bukan Yesus yang aku kenal”, “Alkitab yang Yesus baca”, “Bertemu dengan Allah di tempat yang terduga”, “anugerah rasa sakit”. Tp kalau senang baca buku RC Sproul, John Stott dan Tim La Haye juga direkomendasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s