Internet accountability software

tes1

Gambar diatas menampilkan sebagian dari email yang saya dapatkan secara bulanan. Pengirimnya adalah xwatch, sebuah free Internet accountability service. Apakah kegunaan software ini? Software ini akan mengirimkan list web-web yang ‘mencurigakan’ (baca : dicurigai sebagai web porno) yang pernah dikunjungi oleh partner anda.

Menurut saya layanan ini cukup berguna. Langkahnya mudah, anda tinggal masuk ke situs http://www.x3watch.com/ dan mendaftarkan diri anda. Lalu anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dimana laporan perbulan akan dikirim. Jadi anda bisa memilih bapa PA atau orang-orang yang anda percayai untuk mengcover hidup anda. Laporan bulanan akan dikirim  ke alamat partner anda berisi daftar situs-situs yang dicurigai sebagai situs porno.

Manfaatnya jelas, ketika saya mengambil keputusan untuk ikut layanan ini maka ketika saya tergoda untuk emmbuka situs porno, akan ada cukup ganjalan untuk membukanya. Karena dosa biasanya dilakukan karena kita merasa orang lain tidak mengetahuinya. Kegunaan kedua jika memang saya akhirnya tetap jatuh dalam membuka situ2 tersebut, partner yang saya percayai tersebut bisa mengetahui kejatuhan saya, dan melakukan tindak lanjut preventif selanjutnya.

Cara ini diakui jitu oleh salah satu anak rohani saya, sudah 2 bulan dia tidak membuka situs2 porno. “Selalu ga jadi kalo udah mau buka..” katanya pada saya suatu waktu. Laporan tiap bulannya juga sangat biru tanpa tanda2 situs porno didalamnya. Saya sarankan anda atau anak rohani anda memakai layanan ini jika memang anda (atau anak rohani) anda masih terikat oleh pornografi internet. Mencegah tentu lebih baik kan?

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs berikut : http://www.x3watch.com/ dan http://xxxchurch.com/

Semoga memberkati.

4 thoughts on “Internet accountability software

  1. hahahahaha, nyo, saluran internet gue kan satu kos sama, kalo ada orang2 laen yang buka internet porno, nanti gue yang kena getahnya. hahahaha, jadi sama aja gak kedeteksi dong ah ah ah.

  2. akaka..ga lah vid..
    kan dia pake sistem IP..sedangkan IP tiap laptop/ komputer beda2..
    yang dideteksi ya cmn yang dibuka pake laptop lu and IP lu gt.,…

    tapi kalo lu nya udah ga pernah buka2 lagi ya ga usa diinstall buat apa.kasihan yang baca laporan tiap bulannya. Menuh2in inbox aja.akakka

    buat anak2 lu tuh kalo ada yg masih berjuang..ehhehe

  3. tergantung sistem jaringannya ky gimana lg…ky di tempat ko daud itu semua IPnya sama…cuma IP lokalnya yg beda2…tp kalo dari luar kebacanya IP gatewaynya doank…:D

  4. wah, gw ga ampe mikir sampe segitunya ko..hehhe
    nurut gw ada satu kelemahan lagi..
    mungkin service ini bakal ga gt jago dalam mendeteksi situs p*rn* lokal…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s