Winter Break Part 1 (LA)

This slideshow requires JavaScript.

Dulu sempet berpikir buat nulis pengalaman jalan2 winter break ke California. Pengennya bisa buat catatan pribadi, jadi ntar bisa dilihat lagi and pengalamannya tersimpan di angkasa internet.Tapi baru nulis bagian pertama udah ga dilanjutin karena males and jadilah rencana ini terbengkalai. So daripada tulisan part pertama yang sudah jadi ini terbuang sia2, gw putusin buat dipost aja. Walau kayaknya ga bakal dilanjutin catatan perjalanan abis dari LA.

People

Jadi ceritanya winter break kmrn gw janjian buat ketemu dengan beberapa temen and mantan murid di California. Alesannya simpel : cari kehangatan. Hehe. Lumayan epic, krn kita bertujuh ketemua di LA dari tempat2 yang berbeda2.   Hari Sabtu (desember 17) gw terbang dari Seattle and Jacky (temen gw yang dulu kuliah sama2 di bdg) terbang dari Chicago. Di hari yang sama, Melvin (mantan murid gw) and Marlene (adiknya Melvin) naik bis dari SF. Si melvin ini kuliah di SF academy of art. Memey, temen gw dari bdg juga terbang dari Idaho lewat Seattle and harusnya nyampe di LA hari sabtu juga. Tapi berhubung ada kabut, penerbangan dia delay and baru nyampe minggu (desember 18). and terakhir ada Susie (sahabat gw dari bandung juga) and suaminya, Leo yang udah nyampe di LA dari Indo beberapa hari sebelumnya. So total kita bertujuh nyampe di LA from five different places. Epic! haha

Saturday, December 17th 2011

Seattle Airport -> SF airport -> LA airport

Gw berangkat pagi2 banget dari Seattle. Untungnya itu hari sabtu, jadi temen gw, Bonner yang kerja di Google kaga kerja hari itu. Pagi2 bener, and gw bangunnya telat. Hahah. Sampai waktu si Bonner nyampai di rumah gw, gwnya belon siap. Untungnya gw udah packing di hari sebelumnya.  Dari Seattle gw terbang ke SF, transit di sana sebentar sebelum akhirnya terbang ke LA dan nyampai di bandaranya (yang kumuh) Sabtu siang.

Nyampe di LA airport langsung ketemu Susie and Leo. So happy!!! hahaha. Susie juga keliatan lebih ceria. Jadi ceritanya Susie ini org asli amrik tapi selama beberapa tahun tinggal di bandung, ikut suaminya yg org Indo. Setelah puas cipika-cipiki, gw coba telp Jacky krn harusnya dia udah nyampai. Tapi ternyata dia nyampai di terminal lain and segera kita ke parkiran and jemput dia. Ga butuh lama akhirnya kita bisa jemput Jacky. and here we are!! Udah berempat ketemu. heheh

Food

Dari sana akhirnya kita dibawa makan siang dan memang sesuai ama prediksi : makanan2 nya super enak!!!! hahaha. Sejak di bandung, emank susie ama genk kita yang lain udah suka wisata kuliner jadi gw percaya banget kalau selama di LA pasti diajak ke makanan2 yg enak. haha. Makanan pertama itu taiwanese/chinese food, udah lupa aja makan apa aja. Tapi super enak pokoknya haha. Hari-hari berikutnya di LA penuh dengan makanan enak juga. Kita beli cheese cake dari cheese cake factory yang asli. Korean BBQ all you can eat yang jauh lebih enak and bersih dibanding yang gw coba di Seattle. Ramen, chinese food, Taiwanese breakfast, and yg paling enak buat gw : DIM SUM!!! hahaha. LA just tortured me with those msg and greasy food. Dim sumnya terutama enak banget. ahhaha. I think I gained several pounds from those 6 days trip in LA. haha

Hollywood and UCLA

Hari kedua, siangnya kita jemput Memey dari bandara and abis itu kita mampir ke UCLA. Dan seperti diduga, kampus bagus memank pasti keren gedung2nya. haha. Walaupun gw masih terlalu proud ama UW gw, jadi tetep bilang kalau UW lebih keren ( the Huskies dari dulu emank musuh bebuyutannya the Bruins, di football maupun basketball). Di sana kita jalan-jalan, foto-foto, and ke toko suvenirnya. Gw uda mau beli baju UCLA, tapi sekali lagi, I am too proud as the Huskies and  bikin ga jadi beli akhirnya. ahhaha

Dari UCLA kita makan siang and malemnya kita ke Hollywood area. Di sana kita ke mall Hollywood yang cukup terkenal, and ada Kodak Theater di dalamnya. Dari mall itu juga kita bisa lihat tulisan hollywood yang tersohor itu.  Tulisannya nangkring di gunung and terlalu kecil and ga nampak kalau di foto. Mall itu juga tempat yang sering jd tempat syuting tv show “Mobbed”.

Dari mall kita jalan ke hollywood walk of fame. Ga ada yang spesial, very touristry place. Cuman ada beberapa blok pedestrian dengan toko2 disamping kanan kiri plus orang2 yang pake kostum film. Dinamain walk of fame karena jalan setapaknya diisi nama2 aktor and aktris film2 hollywood.

Dari situ kita cari makan ke salah satu icon hollywood which is restoran hotdog. Buat beli makanan ga sehat itu perlu antri panjang, walau emank rasa hotdognya enak. Namanya Ping (atau Pink yah?) restauran. Kedai hotdog keluarga yang jadi signaturenya Hollywood. Dari sana kita pulang, sempet mampir cari Bubble Tea, and take a rest, preparing ourselves  for the following days: Theme parks!

Theme Parks

Ini salah satu hal yang bikin gw super broke. Kita pergi ke tiga themeparks dalam tiga hari berturut2!!! hahah. Hari ketiga kita ke Universal studio hollywood, hari keempat ke Six flags magic mountain, and hari kelima ke Disneyland & California Park. Puas! hahaha.

Universal studio ga terlalu spesial buat gw, karena hampir mirip ama yang di Singapore. Cuman memang ada beberapa atraksi yang beda. Simpson ride is still the best for me. Di situ ada studio tour juga yang cukup unik. Jadi kita bisa naik kereta and diajak puter2 ke studionya universal which is super gede. Ada puluhan blok yang tiap bloknya bisa dipakai buat syuting film. Waktu itu ada syuting Desperate Housewives, jadi beberapa kali keretanya berhenti and kita diminta ga berisik waktu nglewati area syutingnya.

How about Six Flags? It was epic! haha. Sebelumnya gw ga terlalu tau tentang six flags ini. Jadi ternyata six flags ini theme park yang memang khusus nyediain thrilling rides. Susie sendiri ga terlalu suka, krn nurut dia pengunjung2nya rada ‘kumuh’ alias ghetto alias middle class ke bawah gt. Hahaha. mungkin sih karena harga masuknya ‘cuman’ 40 dollar, bandingin ama universal atau disney land yang berkali2 lipat diatasnya untuk harga tiket masuknya. Tapi bagi gw : it is worth it! hahaha

Gw ada naik sepuluh lebih roller coaster mungkin. Dari goliath roller coaster (RC) yang super tinggi, green lantern RC yang kita diputer2 and dijatuhin, Tatsu RC super panjang, and berbagai macam RC lainnya. Di sana kita juga janjian ama Angel and Michael, 2 mantan murid gw yang lagi belajar di LA juga.

Gongnya adalah Disneyland. Ada dua park di satu complex yang sama which is Disneyland park and Disney California Adventure Park. Kita beli tiket buat hop diantara dua park itu dalam sehari. Gw rasa ga cukup dua park itu buat dijelajahi selama sehari. Dua hari mungkin bisa lebih santai and tiga hari lebih ideal. Tapi karena keterbatasan waktu dan uang, ya kita terpaksa harus lari2. hahaha. Harus gw akuin, harga emank ga bohong, emank jago banget si Disneyland ini. Kalau mau cari yang thrilling2 emank ga kesini tempatnya (mending ke six flags), tapi kalau mau menikmati suasana and desain memang Disneyland tempatnya. Seharian itu mata gw bener2 dimanjain. Dan penutupnya cukup mencengangkan. Jadi sebenarnya jam 8/9 malemnya ada dua acara besar, bisa pilih either mau lihat kembang api di Disneyland park atau mau lihat pertunjukan world of magic di California Park. Atas rekomendasi Susie, kita pilih world of magic, And you know what, It was just HILARIOUS!!!!!

And seperti biasa, jiwa labil gw langsung bikin pengen sekolah lagi buat bisa bikin pertunjukan itu. Hahahah. Jadi intinya pertunjukkan itu kombinasi air mancur super luas, laser, asap, plus music. Ga bisa diceritain lah. I just stood in awe at that time plus mulut menganga berkali2. sekali lagi waktu itu gw berteriak “dunia ga adil”, kenapa amrik bisa bikin kaya gtan, org indo kaga. sedih, Jam 11 maleman kita udah kecapekan and akhirnya pulang. Puas and capek.

Belanja + pisah

Hari keenam kita cuman jalan2 plus belanja. And sorenya gw ama Jacky dianter ke Bandara. Kita terbang ke Sacramento (ibukota California). Yang lain punya acara sendiri2. Memey pergi ke Florida buat ketemuan ama Josef (salah satu sahabat kita jg). Pengen ikut kesana sebenernya tapi tiket pesawatnya super mahal, jadi ga deh, this year maybe. Melvin and Marlene stay for another two days di LA and setelah itu kita janjian buat bakal ketemuan di San Fransisco. Susie and Leo tinggal di LA.

-bersambung-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s