Gambar monsterku di coret…

Berapa banyak pengalaman kita waktu SD yang yang masing bisa kita ingat dengan detail? Tidak banyak. Buat gw juga. ga banyak yang gw inget. Gw alamin tipikal SD katolik yang teratur, disiplin, dan seragam selama bersekolah di SD Kanisius.

Tapi ada sati kejadian di SD yang masih gw inget. Kejadiannya waktu gw kelas 2 SD.

Di masa ini gw suka banget menggambar, terutama menggambar binatang. I don’t think that I have a talent in this field but I know that at that time I loved to draw. Nah, biasanya ada beberapa kali dikasih waktu untuk menggambar bebas dan gw inget banget suatu ketika gw menggambar tentang banyak monster. Waktu itu jamannya power rangers and entah kenapa gw lebih tertarik dengan bentuk2 monster2 musuh power rangers yang unik-unik itu. Di kertas gambar itu gw gambar beberapa gambar, mungkin ada monster gajah, monster jerapah, dll. Nah gw juga ngegambar monster yang terbang, monster burung gitulah temanya. Mungkin ada dua atau tiga di kertas gambar itu. I still remember about how proud I was when I finished that drawing. And I gave the drawing to be graded. I know that I had very high expectation at that time, because I felt that my drawing was superb. Hahahahha

But you know what, when my teacher graded that drawing and gave it back to me, I was so disappointed. I don’t remember the grade but I think the grade was lower than my expectation. BUT, the most hurtful thing for the ten-years-old Yoel at that time was: my teacher CROSSED the picture of my flying monsters. Mungkin si guru mikir mana ada orang bisa terbang, gambaran anak ini ga logis jadi harus dikoreksi. Ada coretan silang pulpen ke monster2 terbang itu. Si Yoel kecil super shocked ketika melihat masterpiecenya dicoret-coret ama orang yang ga tau dunianya.

Leave a Reply

