Reading-spree!!

Dua mingguan ini, public libraries befriend me in this summer not-so-summer break. Bener2 liburan yang lowkey karena kerjaan gw kalau ga lagi pergi ama temen ya baca buku aja. Masalahnya, summer program gw baru mulai next week (July 9th), which mean that I have one month break. Actually I already planned my holiday. I should be in California right now, ongkang-ongkang kaki di San Diego beach and visit my friends. Tapi karena beberapa kebummeran (mulai bikin istiliah2 sendiri), jadi deh gw putusin buat stay di Seattle aja selama dua minggu ini.

Hidup separo “Mount-Olympus” separo “Land-of-Punishment”. Mount Olympusnya karena gw bisa bener2 males2an santai. Tidur tengah malam, bangun siang, masak indomie, baca buku, tidur lagi. Hahaha. Kadang main kartu ampe subuh or pinjem film buat ditonton bareng. Kalau diajak temen2 main, selalu bilang “I am in!”.   Bener2 dunianya dewa2nya. haha

Tapi Land of Punishmentnya, kadang bosen juga. Makanya jadi sering nulis di blog akhir2 ini.

Untungnya ada library. Bikin otak gw ga mati2 amat. Seneng banget public librarynya disini. They have almost every books that I want to read. Gw tinggal browsing ke situs mereka, cari buku yang gw mau baca, minta bukunya di kirim ke library branch yang deket ama tempat gw. Kalau bukunya udah nyampe di branch itu, gw bakal dikasi tau lewat email, and gw tinggal kesana deh. So easy! And gw juga bisa pinjem berapapun buku yang gw mau.

Satu buku biasanya gw selesain dalam dua hari, so in one week I can finish almost three books. Not bad. Kapan lagi gw bisa baca buku2 ababil science-fiction itu. haha. Ya gw lg demen buku2nya Rick Riordan ama Neil Gaiman. Yang satu penulis US, satunya lagi penulis British. Yg satu (Rick) buku2nya lebih buat anak muda, si Gaiman lebih ke adult. Kalau baca bukunya Rick gw bisa babat abis tanpa pakai kamus. Tinggal kira2 apa arti kata2 yang gw ga ngerti. Tapi kalau baca bukunya Gaiman, gw kaya baca paper aja. Haha. tersendat2 kaya minum bubble-tea pake sedotan kecil. :p

Intinya 2 minggu ini low key banget. Baca buku terus ampe pusing. Thanks public libraries. I will definitely miss you when I go back to Indo.

 

Leave a Reply

