Jalan2 ke tech companies lagi.

Dua minggu terakhir ini, professor gw ajak murid2nya jalan2 ke Adobe and Google. Buat gw it is another interesting experience.

Selama di Adobe, 5 orang berturut2 cerita tentang riset or kerja mereka. Everything they’re showing to us was blowing my mind! Efeknya lebih jelek sih ke gw. Makin mengurungkan niat buat sekolah PhD lagi. haha. Kayaknya ga bakalan sanggup bisa bikin riset sekeren2 itu. Hahah. Ada satu orang yang bikin riset tentang gimana mindahin satu objek di foto ke tempat lain, tapi hasilnya mulus banget. Dulu gw bayanginnya kalau mau ubah2 foto gt perlu skill tinggi, pakai magnetic lasso and harus hati2 banget. Eh. ternyata sekarang tinggal drag si objek trus geser ke tempat lain. Semuanya bisa dilakuin di sotosop yang baru, and smuanya gara2 riset si satu org PhD ini. Haaah..ga sekolah lagi deh kalau levelnya kaya gt. hahaha

Trip yang kedua ke Google. Google ini terkenal paling disclose riset2 mereka. Tapi si professor gw emank rada gila,haha dengan sedikit ask for some grease, dia berhasil tembus juga. Dan jadilah gw seharian dengerin riset2 terbaru mereka. Tapi yang paling excited sebelon berangkat sih waktu tau bakal ngerasain lunch buffetnya Google yang kondang itu. Haha. Tapi setelah ngerasain biasa aja sih. Lidah gw emank rada kampung. Tapi overall dari smua industry tour yang pernah gw lakuin, kantor Google termasuk paling homy menurut gw. Anjing boleh dibawa masuk, free pijet, free breakfast, lunch, and dinner, tempat fitness, main game, dll. Intinya ga mirip kantor. Haha. Apalagi dekorasinya pakai warna merah-kuning-ijonya Google itu.

Waktu makan siang gw ngobrol ama senior UX researcher mereka, dengan berharap bisa dapet koneksi buat apply2 disana. Tapi kayaknya another mimpi terlalu tinggi sih, Haha. Walau berhasil dikasih kartu nama and janji bakal dihubungin, tp dia secara implisit bilang kalau mostly yang kerja sana PhD. So hilanglah harapan buat kerja dengan fasilitas free massage itu. ahahha

Abis dr Google, professor gw lagi baik banget kayaknya. Diajak main golf di Greenlake plus BBQ di rumahnya malemnya. Coba kalau gw niat PhD kayaknya bakal enak banget ama dia. Sayang gw tau diri, ga mungkin kuat di lab for another five years lagi. hahaha. But who knows what will happen in the future. No one knows.

Leave a Reply

