The Fog City

 

The Sexy Powell & Hyde Tram

The Sexy Powell & Hyde Tram

Dari semua kota di US yang pernah gw singgahin, ada dua kota yang gw pengen banget kunjungin lagi. Yang pertama tentu Seattle, karena temen-temen gw yang masih tinggal disana. Tapi kota kedua yang gw bener-bener fall in love namanya: San Fransisco. This is my random things about that city.

Desember 2011, waktu pertama kali gw kunjungin kota ini. Udah winter, tapi suasananya masih sejuk kaya bandung. Pakai baju lapis dua aja udah cukup. Kota ini bener-bener biking gw jatuh cinta. Sebelum ke kota ini, gw ga kepikiran buat pengen tinggal lama di US. Tapi beneran, setelah jalan-jalan keliling kota ini, gw langsung pengen kerja and tinggal di sana. Hahaha

Kotanya super cantik. Jalannya naik turun, jadi ketika kita di berdiri di jalan yang agak tinggi, kita bisa melihat pemandangan kotanya yang super keren. San Fransico juga ga seramai New York. Tapi masih merupakan kota besar dimana mau cari apa aja ada. Dan somehow gw jatuh cinta banget sama neighborhood2nya. Tinggal di salah satu painted ladies will be like a huge prize for me.

Ada satu obsesi gw yang kepikiran terus. Yaitu pengen naik motor/scooter ngelilingin kota ini di spring/summer. Gw berjanji akan ngelakuinnya sebelum meninggal. Hahha

Ada satu toko buku di kota ini yang gw juga demen banget. Namanya City Light Bookstore (http://en.wikipedia.org/wiki/City_Lights_Bookstore). Tiga kali gw visit toko buku ini dan somehow again, gw jatuh cinta lagi. Hahha. Even Powell book store yang di Portland masih ga bisa ngalahin suasana toko buku ini.

Public transportasi juga oke banget untuk ukuran US. Dan lebih kerennya lagi, SF masih punya tram. Dang! So vintage. Hahahah.

Hah. Bikin tulisan ini bikin gw makin kangen SF. SF yang suasananya homey, antik, unik, artsy, tapi tetep techy juga. Sounds perfect for orang tipikal aneh kaya gw. Yang suka hal-hal yang logis tapi menikmati hal-hal yang quirky juga. :p

Di sisi kurang bagusnya, tinggal di SF cukup mahal dan kota ini terlalu liberal. Jadi mungkin bukan kota yang bagus untuk membesarkan anak (halah! Hahaha).

But one day one day. I want to come back to this city. Riding a scooter and going around the city….  :)

One thought on “The Fog City

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s