Bumi

photo (6)

Perkenalkan mainan baru gw, namanya “Bumi”. Platnya lumayan narsis “N YL 1388”. N for Nuremberg, YL for Yoel, and 1388 for my favorite numbers.🙂

Kampungan

Selama di Seattle, Singapore, ataupun Bandung gw ga pernah nyetir. Selama di Seattle dan Singapore, transportasi umum cukup bagus jadi ga pernah terpikir buat beli mobil. Dan selama di Singapore, motor bebek karisma dengan plat AD cukup setia menemani gw di Bandung selama 6 tahun. Jadi intensitas interaksi gw dengan moda transportasi beroda 4 sangat terbatas ketika gw lagi pulkam ke Solo. Itupun gw lebih sering nggowes sepeda, naik sepeda motor, ataupun disupirin sopir.

Jadi sejak beli Bumi di Nuremberg sini, gw jadi lumayan kampungan. Kampungan and norak buat merasakan betapa asik juga punya mobil sendiri.🙂

Pengemudi Jelek

Gw sempet dipinjemin mobil ama kantor di bulan2 pertama gw di Jerman. Tapi naas, mobil Mercy yang nyaris baru itu gw tabrakin di hari kedua gw di kantor. :p Ga terbiasa menyetir di sisi kanan jalan, gw jadi lumayan grogi. Apalagi emank dari sananya jam setir gw memang rendah.

Si Bumi pun udah pernah tergores sekali. Tergoresnya juga tidak terlalu heroik : keserempet tiang di tempat parkir. Maaf Bumi… Hahah

Auto-bahn

Auto-bahn adalah sebutan untuk jalan tol di Jerman. Nah ada satu hal unik tentang jalan tol di Jerman : ga ada kecepatan maksimum!!! Walaupun itu ga seratus persen benar, ada ruas-ruas jalan tol yang tetap ada kecepatan maksimumnya. Jalan tol Jerman juga lumayan terkenal akan kemulusannya. Bagi gw aspek ga ada kecepatan maksimum plus jalan mulus bikin rasa kampungan gw makin menjadi-jadi. Somehow I really enjoy driving Bumi in autobahn. Bener-bener berasa asik, bisa ngegas and ngebut, berpacu dengan mobil2 Jerman lainnya. Maaf Bumi, gw memang rada kampung..

Me-time

Setiap hari gw harus menyetir sekitar 26 km dari rumah gw ke kantor. Waktu tempuh rata2nya antara 30-45 menit. Waktu ini biasanya gw pakai buat sesi karaoke pribadi. Sekali lagi gw kampungan, gw lumayan menikmati masa-masa sendiri di mobil ini. Bisa sambil nyanyi atau cuman menikmati dentuman lagu Pompeiinya Bastile. Maaf Bumi, suara gw memang selalu fals…

Lemari tambahan

Nah bentuk kampungan gw yang ketiga adalah betapa senangnya gw ketika gw punya space tambahan di mobil ini. Si Bumi pun menjadi laiknya lemari tambahan. Sepatu lari gw masukin di bagasi. Board game gw taruh di kursi belakang. Dan tentu saja botol-botol minuman yang menunggu di recycle juga masih nongkrong disana. Again, gw lumayan kampungan soal ini. Maaf Bumi.

Males

Terakhir gw jadi males! Gara2 Bumi gw jadi males naik transportasi publik ataupun jalan kaki. Ke grocery store yang cuman beberapa blok, gw naik Bumi. Ke tengah kota yang cari parkirnya sama susahnya kaya pecahin algoritma tukang post, gw tetep ngeyel juga naik Bumi. Semua karena satu alesan… gw jadi males!!! Hahaha.

Membeli Bumi merupakan salah satu keputusan finansial yang paling buruk yang pernah gw ambil. Tapi ternyata jiwa kampungan gw lumayan menikmati rasanya punya mobil sendiri. Semoga hubungan gw dan Bumi terus terjalin semakin mesra. Ciao Bella.

One thought on “Bumi

Leave a Reply

