Winter is coming

winter

Laces in Winter

Judul yang tepat sebenarnya Spring is coming. Tapi karena ceritanya tentang Winter ya uda lah yah, Game of Throne mode on*.🙂

I hate Winter!

I think most people will agree with me. Winter itu musim paling ga enak! Beberapa tahun lalu ketika gw belon pernah menyentuh salju, mungkin gw menanti-nantikan winter. Tapi makin kesini, jiwa tropis gw makin ga nyaman setiap kali winter. Here are 7 things why I hate Winter so much!

1. Dingin! Self-descriptive sebenernya. Tapi dinginnya emang suka ga nyantai. Apalagi kalau ditambah angin, udah deh pengennya ga kerja and didalem selimut aja. Kuping bisa merah and tangan kalau bersentuhan udara dingin bentar aja bisa sakit semua.

2. Baju perang! Binnie, sarung tangan, jaket tebel, dan perlengkapan baju perang lainnya harus ribet dipake. Lebih ribet lagi karena kalau sudah masuk dalam ruangan, semua perlengkapan perang itu harus dilepas dan nanti dipakai lagi kalau keluar ruangan. Ribet

3. Sakit. Selama winter ini gw udah sakit dua kali. Sakitnya ya geje gt. Demam, pusing, badan lemes, dll. Entah kenapa kalau Winter badan gw langsung drop and gampang kena penyakit. Kalaupun ga sampai bed rest, tetep aja winter bawa “penyakit kecil” including bibir pecah2, kulit kering, tenggorokan serak, pusing, dan ketombe! Huh!

4. Salju. Salju kalau turun pertama kali sih cantik. Tapi tunggu beberapa jam, pasti jadi super uggly. Lebih parah lagi kalau harus kerja karena kantor gw buat dari satu gedung ke gedung yang lain at least kudu jalan 5-10 menitan. Kaya foto diatas, itu gedung Laces. Kalau gw jalan ke Laces (tempat kebanyakan gw rapat) dari ruang kantor lab gw, bisa butuh 10 menitan. Jalan2 becek gitu ga bisa cepet2, jadi kudu jalan pelan and melawan salju. Ga ada ojek lagi…

5. Mobil repot. Ini yang paling ngrepotin sih sebenernya. Karena gw ga punya indoor garage, mobil gw parkirin di tempat terbuka. Alhasil tiap pagi sebelum gw ke kantor, kalau suhu semalaman dibawah nol/salju gw kudu ribet2 ngebersihin kaca mobil dari salju/es/flurry. It was super annoying! Trust me. Ada tiga tipe ngebersihinnya. Kalau salju yang powdery, ini paling gampang. Tinggal pake sikat and pake brute force. Kalau flurry (salju yang kaya butiran es) ini gw kudu pake scraper + sikat. Nah tapi paling ribet kalau dapetnya lapisan es!  Ini paling nyita waktu gw, karena gw kudu ngegosok pake scraper dengan sekuat tenaga and rapi. Sebenernya bisa pake semprotan yang buat bikin esnya meleleh, cuman semprotan gw abis. Jadi deh semingguan kemaren gw rindu banget pak Senton, supir baik hati keluarga gw. Kalau ada dia pasti dibantuin nge-scrapping kaca mobil tiap pagi ini. :p

6. Grey sky. Do you know winter depression? Jadi kata orang, jumlah bunuh diri di waktu musim winter itu lebih tinggi ratenya karena lebih banyak orang depresi. Salah satu penyebabnya ya ada orang-orang yang gampang terpengaruh cuaca (kaya gw misalnya). Begitu tiap hari liatnya langit abu-abu tiap hari moodnya langsung abu-abu juga. Tapi konon, sinar matahari yang membantu pembuatan vitamin D dalam tubuh kita itu juga menstimulasi pembuatan serotonin. Hormon yang bikin kita hepi. Makanya orang di negara tropis ramah2. Ga kaya orang-orang eropa barat/utara yang matahari bersinar konstannya cuman 3 bulan tiap tahunnya.

7. Gelap. Jam 4 biasanya udah gelap. Walau makin kesini jam matahari terbenamnya akan semakin mundur. Hari-hari ini udah lumayan, jam 5.30 matahari masih bersinar. Tapi ketika bulan November and Desember itu buruk-buruknya. Jam 4 sore, masih di kantor, and langit udah malem aja. Jadi bikin males ngapa2in.

Hari ini hari terakhir di bulan Febuari, moga-moga Spring is coming soon!!! Gw udah ga sabar pengen ngerasain temparature belasan celcius, matahari bersinar terang, langit biru, dan gw bisa pake celana pendek + kaos oblong!!!!

So do you like Winter??

PS: Sorry for my ranting. I don’t know why my last posts seem so dark and blue. Maybe the tone will change once Spring is coming.🙂

“Still … in this world only winter is certain.” –  George R.R. Martin

4 thoughts on “Winter is coming

  1. sama,saya juga gak suka winter, walaupun disini gak turun salju tapi suhunya juga lumayan dingin dan langitnya juga gelap2 melulu bikin kita jadi murung,males keluar🙂

Leave a Reply

