3stripes

inside adid

Inside “Laces”, salah satu gedung kantor di adidas

Sebelumnya gw uda pernah nulis tentang pengalaman kerja di 3stripes di sini. Tapi somehow gw pengen nulis lg. Mungkin lagi moody karena bakal ninggalin tempat ini. haha

Kalau yang bukan sneakers-head atau pemburu sepatu nmd/yeezy mungkin ga tau kalau adidas itu perusahaan Jerman dan punya headquarter di “kota” kecil namanya Herzogenaurach. Ke tempat ini lah setiap hari gw commute tiap hari selama 25 menitan dari Nuremberg, kota tempat gw tinggal.

Kompleks adidas headquarter ini menurut gw salah satu tempat kerja paling cool and keren yang pernah gw liat. Setiap kali ada temen yang main ke Nuremberg, gw selalu pamer ajak mereka makan siang di kantor dan muterin kampus ini.

Kompleksnya lumayan guede seperti peta google map dibawah ini.

adidas

Buat gw jalan dari ujung satu pintu masuk ke ujung pintu masuk yang lain mungkin bisa spend 20 menitan. Makanya disedian sepeda kalau kita mau menjangkau gedung yang agak jauh.

Dari sekitar 60ribuan karyawan adidas Group (adidas, reebok, taylor made, etc) di dunia, sekitar 4000 orang kerja di headquarter ini. Dari 4000 orang, hampir sepertiganya berasal dari luar Jerman, termasuk 8 orang dari Indonesia🙂 . Jadi bisa dibayangkan betapa internationalnya kampus ini. Bahasa resmi yang dipakai di kantor adalah Inggris. Jadi orang yang ga bisa bahasa Jerman kaya gw, masih bisa tetep bekerja disini.

Sport sangat mendarah daging buat orang2 di adidas. Orang kaya gw yang lebih demen main game daripada ikut crossfit adalah outlier. Apalagi kalau lagi summer, kantor udah kaya pentas kebugaran dimana cewek-cewek pake bikini pada main voli pantai di kantor (yes, we have a beach volleyball field in the campus) dan cowok-cowok sixpack pada peragaan busana. Di kantor ada kompleks gym yang lumayan gede, lapangan bola, lapangan basket, tempat panjat tebing outdoor, dan lapangan tenis. Beneran berasa kaya di sport center waktu di kampus US dulu.

Yang paling gw suka sebenernya betapa hijau kampus adidas ini. Ada banyak pohon dan danau di deket kafetaria kantor. Kalau spring gini ada segerombolan angsa yang bakal ngejar kita kalau kita deket-deket sama anak-anak mereka.🙂

Walaupun kompleks udah segede gaban, tapi jumlah employee terus bertambah. Tahun 2018 direncanain bakal dibikin 2 gedung kantor gede lagi yang waktu gw liat arsitekturnya bikin ngiler abis buat kerja balik ke 3stripes. Hehe

Kapan-kapan kalau main ke Bavaria dan punya temen yang kerja di 3stripes, jangan lupa minta mereka buat ajak jalan-jalan di kampus ini. Menurut gw, bisa dijadiin salah satu headquarter paling keren di dunia. #sombong

To feel more about how cool is the campus, you can view some pictures or videos of the campus below:

The Pitch, salah satu gedung kantor di kampus adidas. Kantor ini khusus orang2 digital experience, sports marketing, dan mobile tech.

Kerja di adidas!

Wawancara ke beberapa adidas employee di kantor: http://herzo.adidas-group.com/

The Laces, salah satu gedung kantor juga, kebanyakan isinya product designer dan innovators: http://officesnapshots.com/2012/01/06/the-future-has-arrived-at-adidas-headquarters/

 

 

2 thoughts on “3stripes

  1. Jadi inget zaman saya kerja di Nike factory (factory-nya ya.., bukan Nike-nya..) Suasana kerja lebih banyak tekanan. Sementara di Nike HQ-nya sendiri di Oregon, suasananya lebih santai dan tenang (kata yg pernah ke sana.., mungkin kayak di Adidas HQ ini..

Leave a Reply

