Bertanya

Why do you follow my blog?
Why do you read my posts?
Why do you spend your time reading my ranting and obnoxious small details of my life?

*honestly-curious

18 thoughts on “Bertanya

  1. Waktu baca2 testimoni alumni aminef ada satu yg aku baca recommend untuk baca blognya mas yoel, yaudah follow. Subscribe. Jd nya kebiasaan nungguin post barunya mas yoel lewat notif email. So far aku enjoy baca tulisannya mas yoel, asik meskipun kdg2 ada yg aku ga ngerti dan skip he3x..

      • Your welcome mas. Tema yg paling suka, apa ya? Random aja sih kayanya, soalnya baca blog kalau buat aku kan gak kaya baca buku/novel. Selama aku mengerti topiknya apa dan gak buat aku bosen ya aku suka suka aja sih. I read blog simply bcs the blog interest me, kaya blognya mas yoel, pertama sih aku baca kan karena mas alumni Fulbright, jd dulu fokus ku cuma ke post yang berbau US aja, tapi iseng aku baca dari post pertama eh somehow ternyata your writing has the power making me ngakak, ketawa mikir, mikir berat (iya ya, kayanya bener nih) haha. Paling males baca kalo gak mengerti topik, misalnya politik (interest sih, tapi karena memang gak terlalu mengerti jadi gak suka haha). If i were you? I keep being me in writing something. Kalau intensi menulisnya gak hanya sekedar karena pengen nulis dan getting happy aja ya I dont know. (seems like i dont answer the survey question, haha sorry :p)

  2. Pada dasarnya saya senang baca, apalagi tentang bagaimana seseorang menjalankan hidupnya

    Banyak Blog (orang Indo) yg sedang berada di luar yg saya ikuti, dan saya pikir itu menginspirasi saya untuk bertindak, atau mengambil keputusan. Termasuk Blog yg mas-nya buat ini. Salam Kenal

      • Traveling, sebuah cerita pengalaman , ttg makanan, kadang suka juga baca typical Kaya blognya abang yoel, yg cerita tentang kejadian sehari2

        Hhehhe

      • hahahahaa di interogasi nih ceritanya. Tema gw suka sesuatu yang jarang di bahas orang. Kalo gw jadi lo gw akan bahas yang orang2 masih belom berani bahas di depan umum atau sesuatu yang memang ada dalam pikiran banyak orang tapi belom ada yang bahas😀 hahahaha

  3. Pertama baca karena post viral soal kekristenan itu. Trus bingung karena aku ngerti maksudnya dan kenapa orang2 malah menyalahkan or mengata2i. Trus mikir apa aku yg salah nangkap ya ttg apa yg ditulis, jadilah ‘stalking’ baca post2 sebelumnya biar tau cara berpikir ko yoel (kebiasaan manggil yg lebih tua pake istilah ce/ko, pardon me being very chinese).
    Trus subscribe soalnya banyak tulisan ttg europe especially jerman, jd tau beda culture gimana, trus three stripes itu gimana, soalnya ada cita-cita pribadi pengen k jerman buat lanjut sekolah/kerja. Dan tentu aja pada dasarnya emang kepoan, :p

  4. Awal mula baca blog ini karena tulisan “12 Hal Bodoh”. Dari situ aku ngerasa kalo kakak ini orang yang menarik, punya cara berpikir yang beda dan bisa menuliskannya dengan flow yang asik. Akhirnya keterusan deh baca2 tulisan kakak yang dulu2, dan sampai sekarang.

    Ternyata kakak hobby travelling, kuliah Informatika (kayak aku), dapet beasiswa S2 ke US, dan kerja di perusahaan2 keren luar negeri. Wow, aku tau ada banyak orang Indo keren di luar negeri sana tapi jarang banget ada yang share sedetail ini. Dan hampir semua topik yang kakak tulis menarik buat aku, it’s like my one-stop-reading-solution (hehe).

    There are many things that you achieved, that I really want to achieve too.
    Thank you for sharing your stories. You are an inspiration!

  5. sama dg komentar Maria, awalnya baca blogmu karena tulisan “12 Hal Bodoh”. Dari situ aku ngerasa kalo kamu ini orang yang menarik, punya cara berpikir yang beda dan bisa menuliskannya dengan flow yang asik. Akhirnya keterusan deh baca2 tulisanmu yang dulu2, dan sampai sekarang. (sorry for copas). Lalu banyak tulisan2 yg nyleneh, unik, dg gaya bahasa yg bikin orang baca itu mikir & tidak membosankan. Serasa diajak ngobrol2 lewat tulisanmu, jadi bukan sekadar baca aja.

  6. eh sorry, ternyata pendapatku sama dg komentar Albert, bukan Maria. Ternyata nama orang dipostkan setelah komen ya hahaha…..

  7. saya sukaak gaya bercerita nya yg entah kenapa dengan membaca cerita di blog seperti ngobrol dengan teman dekat saja yg nyatai dan seruuw。Sering2 nuliss lagi dong ko, Im dying wait your new post. pliss pliss plissss 😬😂. keep on writting

      • Saya suka tema travelling, pengalaman sehari2, dan juga cerita fiksi yg sampe sekarang belum dilanjutin cerita nya(balada air putih dan Sitorus,Djoko,Acong). hayo lanjutin lagiii dong penasaran mau dibawa kemana itu ceritanyaa 😂😅. Kalo yg sering saya skip baca adalah tentang Politik. Baca politik emang gak bsa Fun, jadi sering nya dilewatin ajah. If I were you, saya bakal bagikan unforgettable moments yg buat saya down dan gmana cra menghadapi nya. bisa jadi pelajaran buat kita semua. ATAU bikin cerita berseri yg release tiap 2minggu tpi diakhir setiap cerita seri nya di bikin gantung. trus tnya readers kira2 kelanjutan cerita nya gmana. Biar bikin penasaran. Hehehe.
        Good luck 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s